Tribratanews Polda Kaltara

Program Kamis Ceria, Momen Warga Berbagi Cerita Bersama Kapolres Tarakan

TARAKAN – Polres Tarakan memiliki program baru dalam rangka upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan bisa menampung berbagai masukan dan keluhan secara langsung dari masyarakat lewat Program Kamis Ceria.

Program Kamis Ceria atau Cerita Bersama Kapolres Tarakan salah satu program unggulan yang dicetuskan sebagai wujud kehadiran insan kepolisian di tengah masyarakat.

Program Kamis Ceria pada Kamis (24/11/2022) kali ini menyasar warga di RT 3 Kelurahan Karang Rejo Kota Tarakan.

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H turut hadir, didampingi Waka Polres Tarakan, Kompol Ariantony Utama Bangalino, S.H., S.I.K, Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi dan Kasat Resnarkoba Polres Tarakan, IPTU Dien Fahrur Romadhoni.

Kapolres Tarakan mengungkapkan ini kegiatan rutin mingguan dilaksanakan Polres Tarakan bersilaturahmi bersama warga Tarakan. Momen itu, Kapolres juga bertatap muka bersama warga RT 3 Kelurahan Karang Rejo sembari memberikan imbauan kamtibmas.

Kapolres Tarakan mengungkapkan momen itu, ia berkesempatan menyampaikan update terbaru sistem tilang elektronik lewat E-TLE yang sudah di-launching. Kepada masyarakat Ia menjelaskan, saat ini untuk penilangan dan penyampaian surat tilang dikirim lewat Kantor Pos.

“Program Kamis Ceria ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, sembari mendengarkan apa yang mereka harapkan kemudian program yang ada di Polres Tarakan salah satunya jika ada pelanggaran lalu lintas,” beber Kapolres Tarakan.

Program Kamis Ceria ini dilanjutkan Kapolres Tarakan akan terus berjalan. Dan sebenarnya Program Kamis Ceria ini adalah edisi khusus Kapolres yang menyambangi masyarakat di masing-masing wilayah di Tarakan.
Namun di luar dari program ini, sudah ada perwakilan masing-masing Babinkamtibmas yang tersebar di 20 kelurahan memiliki tugas dan tanggung jawab melakukan pengabdian kepada masyarakat dan menjadi ujung tombak ketika masyarakat menghadapi suatu kasus atau persoalan. (HumasResTrk)