TARAKAN – Dalam rangka memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan optimal, Kapolres Tarakan AKBP Erwin S. Manik, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan pengecekan langsung ke sejumlah ruang pelayanan yang ada di lingkungan Polres Tarakan, Kamis (24/04)
Dalam kegiatan tersebut, Kapolres turut didampingi oleh Kasi Propam Polres Tarakan.
Adapun ruang yang menjadi sasaran pengecekan meliputi Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Ruang Pelayanan Elektronik Tilang (ETLE), Ruang Pelayanan SIM, hingga ruang kerja personel dan gudang berkas.
Pengecekan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pimpinan dalam memastikan seluruh elemen pelayanan publik di Polres Tarakan berfungsi secara maksimal dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang datang untuk mendapatkan layanan kepolisian.
Kapolres Tarakan menyampaikan bahwa selain memastikan kualitas layanan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui secara langsung kendala-kendala yang dihadapi oleh personel dalam menjalankan tugas.
“Kami ingin pelayanan yang diberikan kepada masyarakat benar-benar optimal. Dengan turun langsung ke lapangan, kami bisa mengetahui kondisi riil dan apa saja yang menjadi hambatan personel dalam bekerja,” ujar AKBP Erwin S. Manik.
Ia juga menekankan pentingnya kebersihan, kerapian, dan kesiapan sarana prasarana sebagai bagian dari bentuk profesionalisme personel polres tarakan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Kegiatan pengecekan ini mendapat respons positif dari personel yang merasa didukung dan diperhatikan oleh pimpinan, serta diharapkan dapat mendorong semangat kerja dan pelayanan prima di lingkungan Polres Tarakan.(HumasResTrk).