Tribratanews Polda Kaltara

Wujud Kepedulian Polri Dengan Masyarakat, Personel Polres Malinau Bantu Bersih-Bersih Rumah Warga Pasca Banjir

MALINAU – Sebagai wujud kepedulian yang tengah dialami sejumlah masyarakat Kabupaten Malinau pada umumnya dan masyarakat Kecamatan Malinau Barat pada khususnya, membuat BRIGPOL Darma Dinata selaku Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Barat dan anggota lainya langsung bergerak ikut membantu warga binaan untuk bersih-bersih rumah yang terdampak banjir, Kamis (2/2).

Banjir tersebut kembali menerjang sebagian besar wilayah Kabupaten Malinau akibat curah hujan yang tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Malinau pada Rabu (1/2/2023) malam menyebabkan sejumlah rumah-rumah warga tergenang banjir.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., mengungkapkan bahwa penyebab terjadinya banjir diakibatkan derasnya curah hujan sehingga debit air di sungai Malinau menjadi banyak dan tidak terbendung.

“Beberapa hari ini curah hujan di Malinau cukup tinggi yang menyebabkan air sungai meluap ke rumah-rumah warga dan hingga keruas jalan. Tentunya kami dari jajaran Polres Malinau khususnya Polsek Malinau Barat bersiaga dalam memantau debit air diwilayah kami serta turun langsung untuk membantu warga kami menyelamatkan barang-barangnya,” kata Dedi

Lanjutnya Dedi mengatakan, pada Kamis (2/2) siang ini banjir disejumlah wilayah Kabupaten Malinau berangsur-angsur surut. Ia juga mengerahkan seluruh personelnya khususnya para Bhabinkamtibmas untuk turun ke wilayah terdampak guna membantu warga.

“Alhamdulilah mulai surut pagi ini, personel kami dengan sigap membantu warga untuk membersihkan rumah dari air banjir. Dirinya juga telah memerintahkan anggotanya untuk menghimbau kepada warga agar senantiasa waspada terhadap bencana banjir karena potensi curah hujan di Malinau hingga saat ini masih cukup tinggi,” tambahnya

Ditambahkan Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., kegiatan kemanusiaan yang dilakukan personelnya kepada warganya tersebut merupakan sebagai bukti nyata bahwa Polri siap membantu masyarakat kapan pun dan dimana pun.

“Salah satu kewajiban Polri adalah membantu masyarakat kapan kapan pun dan dimana pun. Kami pun ikut membantu warga yang tengah bersih-bersih rumah warga diwilayah kami sebagai bentuk kehadiran kami ditengah masyarakat,” tutupnya.

#Agg