Tribratanews Polda Kaltara

Kapolda Kaltara Bersama Gubernur Kaltara Gelar Audiensi Tingkatkan Sinergitas Kebijakan di Daerah Untuk Percepatan dan Pemulihan Ekonomi Kaltara

TRIBRATANews, Bulungan – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si didampingi oleh Kabid Keu Polda Kaltara Kombes Pol Muh. Nurhidayat, S.E dan Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. menghadiri audiensi bersama Gubernur Kaltara dan Forkopimda Kaltara. Selasa (24/01/2023)

Bertempat di rumah makan Esmud jalan Sengkawit, Gubernur Kaltara juga mengundang perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara. Adapun tujuan dilaksanakannya audiensi ini adalah lebih meningkatkan sinergitas kebijakan di daerah untuk Mendorong Percepatan dan Pemulihan Ekonomi, Diseminasi dan Tantangan Ekonomi & Inflasi tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Utara, serta pemaparan peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara pada tahun 2022.

Gubernur Kaltara menginginkan adanya keselarasan antara pemerintah dan KPw BI Kaltara dalam membangkitkan perekonomian di provinsi termuda ini. Gubernur Kaltara juga menyampaikan peran BI dalam sistem perekonomian Indonesia, serta penerapan strategi bauran kebijakan (policy mix) BI yang mencakup kebijakan moneter, makroprudential, dan sistem pembayaran.

Gubernur Kaltara juga meminta agar BI segera membuat langkah kongkrit seperti pembinaan terhadap usaha kecil menengah (UKM). Selain itu, Gubernur berharap program yang dilakukan oleh BI saat ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kaltara.

Menyikapi hal tersebut diatas, Kapolda Kaltara siap mendukung dan mengawal kebijakan Gubernur Kaltara demi membangkitkan perekonomian di Provinsi Kalimantan Utara. (D)

#polripenolongpresisi