Tribratanews Polda Kaltara

Polres Malinau Amankan Jalanya Ibadah Umat Kristiani di Gereja

MALINAU – Ditengah umat Kristiani menjalankan ibadah minggu, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melakukan patroli mobile dan pengamanan di setiap gereja yang berada diwilayah Kabupaten Malinau, Minggu (4/12).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengungkapkan tujuan dari patroli Kamtibmas dan pengamanan ibadah gereja tersebut yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadahnya.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan sekitar gereja,” kata Andreas

Dalam kegiatan pengamanan rumah ibadah gereja tersebut, personel Polres Malinau dan Polsek jajaran bekerja sama dengan pengamanan internal dan pemuda gereja untuk mengawasi tempat-tempat tertentu diseputaran gereja serta untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini merupakan sebuah komitmen kami dari Polres Malinau dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” tambahnya

Dengan adanya patroli mobile dan pengamanan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di sekitar lingkungan gereja, sehingga para jemaat gereja merasa aman, nyaman dan hikmat saat melaksanakan ibadah.

“Kami juga menghimbau agar personel pengamanan dapat meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugasnya guna mengantisipasi gangguan dan kerawanan Kamtibmas. Pengamanan yang dilaksanakan ini juga merupakan bagian dari wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah,” tutupnya.

#Agg