Tribratanews Polda Kaltara

Patroli Personel Polsek Malinau Barat, Kunjungi Pasar Tradisional Ingatkan Warga Tetap Waspada

MALINAU – Sebagai bentuk upaya untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, personel Polsek Malinau Barat AIPDA Lawai Ingan bersama dua anggotanya melaksanakan kegiatan patroli di pusat perbelanjaan yakni di Pasar Inai, Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Minggu (4/12).

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., menerangkan kegiatan yang dilakukan personelya tersebut untuk melaksanakan pemantauan perkembangan situasi di pusat perbelanjaan seperti yang dilakukan siang ini di pasar inai Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau agar terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

“Selain menjalin silaturahmi sekaligus menciptakan rasa aman untuk masyarakat yang sedang berbelanja, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat,” ujar Dedi

Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Lawai Ingan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pedagang dan pembeli agar kiranya tetap meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan sekitar seperti mengingatkan masyarakat yang sedang mengunjungi pasar untuk senantiasa waspada menjaga barang bawaannya dan menyampaikan apabila ada gangguan Kamtibmas agar menghubungi pihak Kepolisian terdekat.

“Kami himbau mereka agar hati-hati dan waspada dilingkungan sekitar. Kami juga menyampaikan kepada masyarakat yang dijumpai apabila melihat atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas agar menghubungi pihak Kepolisian terdekat maupun Bhabinkamtibmas setempat,” tutupnya.

#Agg