Tribratanews Polda Kaltara

Pastikan Malam Natal Aman, Kapolres Malinau Lakukan Peninjauan di Sejumlah Gereja

MALINAU – Guna memastikan ibadah Malam Natal berjalan aman dan lancar pada Operasi Lilin Kayan 2022, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., bersama Wakil Bupati Malinau Jakaria, SE, M.Si., Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi, S.I.P., dan Danyon Pamtas Yon Armed 05/Pancagiri Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, melakukan patroli bersama dan melakukan peninjauan di sejumlah Gereja di Kabupaten Malinau, Sabtu (24/12).

Dalam kegiatan patroli dan peninjauanya, Kapolres Malinau bersama rombongan terlebih dahulu menyinggahi Gereja GKII Tanjung Belimbing, Desa Malinau Hulu. Kemudian dilanjutkan ke Gereja GKII Malinau Kota, GBI Respen Tubu, Gereja Katholik ST. Stefanus dan berakhir di GKII Ekklesia Tanjung Lapang.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., menjelaskan, kunjungan tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Gereja dan juga memantau kesiapan personel melakukan pengamanan di objek guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan ibadah Natal.

“Tadi saya bersama dengan Pak Wakil Bupati, Dandim dan Danyon Pamtas Yon Armed 05/Pancagiri, malam ini kita lakukan patroli untuk pemantauan wilayah di beberapa Gereja yang berada di Malinau. Kita bersinergi dan berkomitmen untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam menghadapi perayaan Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Malinau,” ujar Andreas

Selain itu, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., dalam kegiatan patroli peninjauannya juga menyampaikan kepada personel TNI-POLRI dan gabungan instansi terkait yang tengah bersiaga di tempat-tempat ibadah (Gereja) wilayah hukum Polres Malinau untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, agar dalam pelayanan kepada masyarakat tetap dalam situasi yang aman dan nyaman.

“Kepada petugas gabungan yang berjaga, kita ingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjalin sinergi dalam tugas pengamanan,” tambahnya

Tidak lupa, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., juga mengimbau para jemaat yang dijumpai untuk mengajak masyarakat umat kristiani agar bersukaria dalam melaksanakan Hari Raya Natal, dan apabila hendak bepergian agar memastikan rumah yang dtinggalkan dalam keadaan aman guna mencegah hal-hal yang tidak diingkan.

“Kami ucapkan selamat Natal Tahun 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, semoga senantiasa kita dilindungi Tuhan Yang Maha Esa. Saya himbau juga saat merayakan Natal dan Tahun Baru agar sama-sama kita menjaga Sitkamtibmas yang aman dan Kondusif serta pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman,” tutup Kapolres Malinau.

#Agg