Tribratanews Polda Kaltara

Pantau Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polres Malinau Rutin Sambang Desa Binaan

MALINAU – Dalam upaya untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas diwilayah binaan agar tetap kondusif, jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Malinau rutin melaksanakan kegiatan patroli dan sambang ke warga binaanya, Selasa (6/12).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya mengantisipasi tindak kriminalitas pada Desa binaan serta dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat Desa binaan.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kapolsek Malinau Kota IPTU Najamuddin, S.AP., M.M., membenarkan kegiatan yang dilaksanakan personelnya dalam rangka menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sembari menitipkan pesan-pesan serta himbauan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Malinau Kota.

“Tentunya kegiatan ini untuk membangun kemitraan diantara aparat keamanan dan warga setempat. Melalui kegiatan sambang ini juga para Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dilingkungan masing-masing tetap kondusif,” kata Najamuddin

Kapolsek Malinau Kota IPTU Najamuddin, S.AP., M.M., menambahkan, personel Bhabinkamtibmas dilapangan juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, terutama dilingkunganya masing-masing dan meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas dilingkunganya.

“Mari kita bersama-sama untuk membangun kebersamaan dan kita selalu mengedepankan rasa kekeluargaan untuk mencapai suatu keamanan dan ketertiban secara bersama sama di Kabupaten Malinau khususnya diwilayah hukum Polsek Malinau Kota,” tambahnya

Diharapkan, petugas Kepolisian khususnya keberadaan Bhabinkamtibmas bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

#Agg