Tribratanews Polda Kaltara

Kapolres Bulungan Pimpin Upacara Penutupan Pembinaan dan Pembaretan Baja Angkatan 47

TANJUNG SELOR – Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar S.H., S.I.K memimpin upacara penutupan pembinaan dan pembaretan Bintara Remaja (Baja) angkatan 47 Polres Bulungan, Senin (5/12/2022).

Seperti diketahui, Polres Bulungan menerima Baja sebanyak 15 orang yang baru menyelesaikan pendidikan pembentukan di pusat pendidikan Polri. “Saya ucapkan selamat bergabung di kesatuan Polres Bulungan,” ucap Kapolres Bulungan dalam amanatnya.

Lanjutnya, terkait kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan selama satu bulan ini. Dilakukan dengan maksud untuk mengenalkan lingkungan sekitar kepada Baja. Sehingga nantinya tumbuh kecintaan terhadap satuan maupun lingkungan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat sekitarnya akan kehadiran personel baru sebagai anggota Polres Bulungan.

“Kita sadari bahwa pembinaan yang singkat ini tidaklah mungkin memberikan hasil yang maksimal. Tetapi, minimal para peserta pembinaan dalam hal ini Bakal dapat mengenai situasi dan kondisi Polres Bulungan,” bebernya.

Kapolres berharap, dengan berakhirnya kegiatan pembinaan ini. Hal itu menjadi awal yang baik dalam pelaksanaan tugas selanjutnya di Polres Bulungan. Lalu, dapat melaksanakan kedinasan dengan baik dan benar serta menjaga kehormatan institusi dan diri sebagai anggota Polri. “Gunakan kewenangan dan jabatan untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pesan Kapolres.

Tambahnya, tak lupa pada kesempatan ini sebelum menutup amanat. Kapolres menyampaikan kepada para perwira selaku pemateri, mentor, instruktur dan panitia pelaksana rasa penghargaan dan terima kasih atas terselenggaranya dengan baik kegiatan ini.

“Hingga telah terlaksana upacara penutupan ini. Kemudian, kepada seluruh Baja semoga ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama kegiatan pembinaan ini dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas sehari – hari di Polres Bulungan,” tutupnya. (HmsResbul)