Tribratanews Polda Kaltara

Kapolda Kaltara Jadi Irup Peringatan HUT Polairud Yang ke 72

Tribratanews, Tarakan – Sebagai bentuk rasa syukur dan memperingati HUT Polairud ke – 72, Ditpolairud Polda Kaltara menggelar Upacara yang bertempat di Mako Ditpolairud Polda Kalimantan Utara Kecamatan Tarakan Utara Kota Tarakan, Selasa (06/12/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, diikuti oleh Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. Eka Wahyudianta, S.I.K, M.Si, beserta Pejabat Jajaran Polda Kaltara dan peserta upacara.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara syukuran ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud dan rasa syukur kami sebagai keluarga besar Polairud yang pada tanggal satu Desember lalu genap berusia ke – 72.

“Semoga dengan usia yang bertambah Polairud Polri semakin profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia tangguh,” ujarnya.

Sebelum Kapolda Kaltara mengakhiri amanatnya ada beberapa penekanan yang diberikan untuk Personel Ditpolairud Polda Kalimantan Utara yang perlu disampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Satu, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa;
Dua, Lakukan Inovasi dan Terobosan Kreatif dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat tekan perilaku menyimpang, budaya koruptif dan penyalahgunaan wewenang yang dapat merusak citra Polri di mata Masyarakat;
Tiga, Tingkatkatkan kemampuan menganalisa situasi dan kondisi maupun prediksi permasalahan serta potensi gangguan kamtibmas yang akan terjadi di Perairan Provinsi Kalimantan Utara;
Empat, Responsif dalam pelayanan kepada Masyarakat pengguna jasa Maritim, Masyarakat Pesisir dan perbatasan yang membutuhkan bantuan kepolisian perairan dan udara;
Lima, Penegakan Hukum yang Profesional, Transparan dan berkeadilan;
Enam, Tingkatkan Sinegritas kerja sama dengan seluruh Stakeholder dalam mendukung pembangunan prekonomian Maritim serta keamanan perairan.

“Demikian yang dapat saya sampaikan pada amanat saya semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam melaksanakan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara, Dirgahayu Kepolisian Perairan”. tutup Kapolda Kaltara