Tribratanews Polda Kaltara

Tinjau Lokasi Banjir, Kapolres Malinau Himbau Warga Tetap Waspada

MALINAU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., meninjau langsung lokasi banjir dan menemui warga masyarakat di Desa Salap dan Desa Belayan, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Kamis (24/11).

Saat memantau lokasi banjir, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengimbau warga masyarakat agar selalu berhati-hati untuk tidak melakukan aktivitas ditempat yang banjir, karena dikawatirkan terjadi banjir susulan serta mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan.

“Iya, tadi langsung ke tempat kejadian. Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun waspada dengan kondisi banjir saat ini baik dalam pengawasan arus listrik maupun dalam mengawasi anak-anak,” kata Andreas

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., saat dijumpai disela-sela kegiatan peninjauannya menambahkan, berdasarkan pamantauannya dilapangan saat ini kondisi air mulai surut namun apabila cuaca hujan deras kembali tidak menutup kemungkinan akan terjadi luapan lagi.

“Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, sungai Semeladung ini meluap sehingga mengakibatkan banjir yang memasuki pemukiman dan ruas jalan,” tambahnya

Ia juga menegaskan, kepada pihak Polsek Malinau Utara untuk selalu memantau perkembangan banjir di wilayah hukumnya.

Saat ini, Polres Malinau juga telah menurunkan personelnya untuk membantu warga masyarakat untuk melakukan pembersihan lokasi banjir terutama rumah dan jalanan yang terendap lumpur.

“Selain dari personel Polsek Malinau Utara, kami juga menyiagakan personel dari Sat Samapta untuk membantu aktivitas warga. Dan saya minta, untuk jajaran Polsek Malinau Utara untuk tetap memonitoring perkembangan debit air diwilayah Kecamatan Malinau Utara yang terendam banjir,” pungkasnya

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Malinau didampingi Kabag Ren Polres Malinau AKP Khoirul Anam, Kasat Samapta Polres Malinau IPDA Isak Pangala, S.E., Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo dan Kasi Trantibum Kecamatan Malinau Utara.

#Agg