Tribratanews Polda Kaltara

Apel Sinergitas TNI-Polri Wujudkan Situasi Kondusif di Wilayah Kabupaten Nunukan

Personel Polres Nunukan laksanakan apel sinergitas TNI-Polri bertempat di Makotis Satgas Pamtas RI-MLY Jalan Fatahillah, Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh bapak Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, S.H., S.I.K., M.H didampingi Mayor Infanteri Muhammad Sandy heli Wijaya sebagai Wadansatgas Pamtas RI-MLY.

Kapolres Nunukan mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri agar terjaga dan terjalin tali silaturahmi di jajaran TNI-Polri khususnya di kabupaten Nunukan.

“Sinergitas TNI-Polri merupakan suatu kolaborasi dua Instansi yang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mewujudkan kondusif di tengah masyarakat Kabupaten Nunukan,” lanjutnya.

Terkait dengan ancaman dan kerawanan yang tinggi di Kabupaten Nunukan sebagai wilayah perbatasan. Kapolres minta dukungan dari rekan TNI untuk saling berkolaborasi agar mendapatkan solusi yang terbaik terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakapolres Nunukan Kompol Edy Budiarto, S.H, M.H Para Kabag, Kasat Polres Nunukan dan Para Perwira Satgas Pamtas Yonif 621/ Manuntung Nunukan.

Peserta apel yang terdiri dari 1 Pleton gabungan perwira Polres Nunukan dan Pamtas Nunukan, 1 Pleton Personel Pamtas Nunukan, 1 Pleton Personel Polres Nunukan dan 1 Pleton gabungan Personel Reskrim, Intelkam dan Reskoba Polres Nunukan