Tribratanews Polda Kaltara

Urai Kemacetan, Sat Lantas Polres Malinau Rutin Laksanakan Pengaturan Lalulintas di Pagi Hari

MALINAU – Personel Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Malinau menggelar Pengaturan (Gatur) lalulintas di pagi hari dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Malinau, Rabu (26/10).

Kegiatan gatur sendiri merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat dalam hal berlalulintas seperti melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas demi terciptanya arus lalin yang aman, tertib dan lancar.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy H. Grace P, S.T.K., M.Sc, menerangkan bahwa kegiatan pengaturan tersebut rutin dilakukan setiap pagi hari oleh semua personel Sat Lantas Polres Malinau dengan tujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Gatur pagi ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcarlantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas, apalagi kalau pagi hari biasanya jalan dipadati oleh aktivitas masyarakat bekerja dan mengantar anak sekolah,” ujar Angel

Angel juga menuturkan, kehadiran Polisi lalulintas ditengah masyarakat ini juga merupakan kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik dan menerima kritik dan saran tentang pelaksanan tugas pengaturan lalulintas di jalan, sehingga kehadiran Polri juga dirasakan oleh masyarakat.

‘’Semoga dengan adanya Polisi yang selalu berada dijalan baik di pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman,” tuturnya

Tak hanya itu, Angel juga menyampaikan bahwa personelnya juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan dalam berlalulintas.

“Diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara sehingga dapat mengurangi angka laka lantas di Kabupaten Malinau,” tutupnya.

#Agg