Tribratanews Polda Kaltara

Sukseskan Operasi Zebra Kayan 2022 di Polres Malinau, Pengendara Dihimbau Taat Berlalulintas

MALINAU – Berjalanya Ops (Operasi) Zebra Kayan 2022 yang dilaksanakan di hari ke sepuluh ini, jajaran Satgas (Satuan Tugas) Operasi Zebra di Polres Malinau terus memberikan himbauan dan mengedukasi pengguna jalan untuk tertib dalam berlalulintas.

Dalam kegiatan Operasi Zebra hari ini yang berlangsung di Jl. Raja Pandhita dan JL. Raja Alam Kecamatan Malinau Kota dipimpin langsung oleh Kasatgas Preventif Operasi Zebra Kayan 2022 di Polres Malinau AIPDA Jefri Patandean selaku Ps. Kanit Patwal Sat Lantas Polres Malinau dengan diikuti personel gabungan sesuai surat perintah Kapolres Malinau, Rabu 12/10).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy H. Grace P., S.T.K., M.Sc., mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka berjalanya Operasi Zebra Kayan 2022 lebih kepada sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga ketertiban dalam berlalulintas.

“Kami juga mengedepankan kegiatan yang persuasif, edukatif dan humanis dengan memberikan sosialisasi serta brosur kepada kengendara yang melintas terkait pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dengan tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara,” ujar Angel

Angel menambahkan, adapun tujuan Operasi Zebra Kayan 2022 ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Pada Operasi Zebra Kayan 2022 ini terdapat 7 priotitas pelanggaran diantaranya, pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi yang masih dibawah umur, pengemudi atau pengendara bermotor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi atau pengendara yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan.

“Ayo sama-sama gunakan selalu helm SNI dalam bepergian untuk menjaga keamanan, lengkapi surat-surat mengemudi dan lengkapi prosedur pada kendaraanya serta ayo taati peraturan lalu lintas lainya,” tambah Angel

Diakhir penyampaiannya, Angel berharap himbauan-himbauan yang telah disampaikan ini bisa disebarluaskan kepada masyarakat yang belum tahu serta seluruh masyarakat Kabupaten Malinau dapat meningkatkan disiplin dalam berlalulintas.

#Agg