Tribratanews Polda Kaltara

Rekrutmen Polri Tahun 2023, Sat Binmas Polres Malinau Sosialisasikan Penerimaan Polri di SMA N 8 Malinau

MALINAU – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Malinau dengan dipimpin oleh PS. KBO Binmas Polres Malinau AIPDA Andi Ashar didampingi para Kanit Binmas melaksanakan kegiatan Fokus Grup Discussion (FGD) dengan para siswa/siswi SMA Negeri 8 Malinau, Kamis (22/9).

Saat ditemui diruang kerjanya, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Muadib membenarkan kegiatan yang dilaksanakan personelnya yang bertujuan memberikan motifasi dan semangat untuk membangkitkan minat kepada para siswa/siswi khususnya pelajar SMA Negeri 8 Malinau yang ingin menjadi anggota Polri serta memberikan contoh pentahapan-pentahapan dalam proses pendaftaran dan seleksi untuk menjadi anggota Polri.

“Kegiatan Fokus Grup Discussion tersebut diisi dengan memberikan sosialisasi rekrutmen anggota Polri tahun anggaran 2023 yang bertujuan menjaring animo bagi pelajar di Kabupaten Malinau yang hari ini dilaksanakan di SMA 8,” ujar Muadib

Sosialisasi penerimaan Polri tahun anggaran 2023 meliputi Akpol, Bintara dan Tamtama yang merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekrutmen Polri mengedepankan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) dimana nantinya pendaftar dapat membuka website di penerimaan anggota Polri dengan alamat website http://www.penerimaan.polri.go.id.

“Dalam arahannya, AIPDA Andi Ashar juga menyampaikan bahwa rekrutmen Polri tidak dipungut biaya apapun/gratis (Betah),” tambahnya

Selain itu, pada saat peyampaian sosialisasi pada kegiatan Fokus Grup Discussion yang turut dihadiri para dewan guru tersebut,  AIPDA Andi Ashar menyampaikan kepada seluruh para siswa/siswi yang berminat untuk bergabung di keluarga besar Polri agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi penerimaan.

“Kami juga mengajak kepada para pelajar yang berminat ini untuk senantiasa mempersiapkan diri, bersikap baik dan menghindari segala bentuk tindakan kejahatan yang melanggar hukum,” tutup Muadib.

#Agg