Tribratanews Polda Kaltara

Kunjungi Murid-Murid TK Kasih Bunda, Sat Lantas Polres Malinau Gelar Kegiatan Polsanak

MALINAU – Sejumlah personel Sat Lantas (Satuan Lalulintas) Polres Malinau menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Kasih Bunda, Kecamatan Malinau Kota untuk memberikan edukasi dan menanamkan tertib berlalu lintas sejak usia dini, Kamis (15/9).

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Kepolisian dan pihak sekolah pendidikan anak usia dini dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polri untuk terus menanamkan kecintaan kepada anak-anak sejak dini melalui kegiatan Polisi Sahabat (Polsanak).

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Malinu IPTU Angel Cristy H. Grace P., S.T.K., M.Sc., ditempat terpisah saat dimintai keterangan menerangkan bahwa jajaranya melalui Unit Dikyasa menggelar sosialisasi keselamatan dalam berlalulintas dalam bentuk pengenalan rambu-rambu lalulintas dan etika berlalulintas kepada anak usia dini di TK Kasih Bunda.

“Kegiatan Polsanak yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Malinau ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang keselamatan berlalulintas dan merupakan program Pendidikan Masyarakat (Dikmas),” ujar Angel

Dengan penuh keceriaan, PS. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Malinau AIPDA Dadang Triwahyu Utomo yang turut hadir memimpin pelaksanaan kegiatan Polsanak tersebut beserta anggotanya turut menyapa sekaligus memberikan edukasi kepada murid-murid TK Kasih Bunda tentang tertib berlalulintas serta pengenalan rambu-rambu lalulintas.

Dalam kegiatan ini juga, personel Unit Dikyasa memberikan penyampaian tentang tugas Polri, peran Polisi Sahabat Anak, pengenalan rambu rambu lalulintas, pengenalan sarana dan peralatan yang dipakai lantas dalam bertugas, tanya jawab, pembagian snack kepada murid-murid,” tambah Angel

Program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada anak-anak usia dini dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalulintas di usia dini.

Diharapkan dengan kegiatan Polsanak ini, murid-murid TK Kasih Bunda bisa menambah wawasan seputar lalulintas.

#Agg