Tribratanews Polda Kaltara

Berikan Rasa Aman, Polres Malinau Lakukan Pengamanan di Sejumlah Masjid

MALINAU – Untuk mewujudkan suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah sholat jum’at, Kepolisian Resor (Polres) Malinau menerjunkan sebagian personel untuk mengamankan pelaksanaan sholat jum’at yang dilaksanakan di beberapa masjid yang berada di Kabupaten Malinau, Jum’at (30/9).

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Malinau AKP Oman Purnama Abdurrohman saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, pengamanan sholat jum’at ini dilaksanakan oleh jajaran Polres Malinau beserta Polsek jajaran di sejumlah masjid yang berada di Kabupaten Malinau.

“Ini adalah upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, selain itu juga agar para jamaah khusyuk menjalankan ibadah sholat jum’at,” kata Oman

Dalam pengamanan kegiatan sholat jum’at tersebut, usai pelaksanaan ibadah jamaah dan pengurus masjid yang hadir terlihat sangat senang dan mengucapkan terima kasih sehingga kegiatan ibadah dapat berlangsung dengan aman, tertib dan khusyuk.

“Jamaah yang hadir juga merespons positif, dan ini merupakan komitmen kami dari awal untuk menciptakan stuasi Kamtibmas tetap kondusif dengan rutinitas pengamanan ini,” tambahnya

Selain melaksanakan patroli dan pengamanan, para personel yang terlibat pengamanan ini juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada jamaah agar tetap meningkatkan kewaspadaan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat jum’at.

#Agg