Tribratanews Polda Kaltara

Satgas Samapta Ops Bina Kusuma, Sambang ke Pasar Inai Untuk Jaga Toleransi.

Malinau – Subsatgas Samapta Ops Bina Waspada Kayan 2022 Polres Malinau melaksanakan Patroli di Pasar Inai Desa Kuala lapang Malinau Barat dengan menyambangi para Pedagang. Selasa pagi (02/08/2022).

Ditempat yang berbeda Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K. melalui Kasat Binmas Iptu Muadib menuturkan, Operasi Bina Waspada mengedepankan penyuluhan ke titik-titik yang perlu disentuh guna mewujudkan kenyamanan Kamtibmas seperti Komunitas Pedagang, Pondok Pesantren dan atau Kelompok Masyarakat.

“Saling toleransi antar umat beragama pada saat ibadah keagamaan yang sedang dilaksanakan di gereja-gereja ataupun di masjid,” ujar Kasat Binmas.

Selain itu juga Masyarakat diharapkan untuk peka terhadap keadaan sekitar apabila mengetahui adanya hal yang janggal terutama adanya Paham Radikalisme untuk segera melaporkan kepada Kepolisian.guna menciptakan suasana aman dan nyaman di Kabupaten Malinau.

“kami harap masyarakat dan para tokoh tetap bersatu dan apabila ada sesuatu hal yang di kira mencurigakan mohon untuk melaporkan ke aparat kepolisian, entah itu di temui di lingkungan tempat tinggal maupun di dalam media sosial.” ungkap kasat binmas