Tribratanews Polda Kaltara

Polres Malinau Gelar Operasi Bina Waspada Kayan 2022 Dengan Sasaran Pencegahan Radikalisme dan Anti Pancasila

Malinau – Polres Malinau menggelar Operasi Bina Waspada Kayan 2022 untuk menciptakan kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti Pancasila.

Dalam menciptakan hal tersebut, Satgas Preemtif (Satgas Binmas) yang dipimpin Aipda Simeon Rante A melaksanakan Ops Bina Waspada Kayan 2022 dengan sasaran mengunjungi dan bersilaturahmi ke Pengurus Pondok Pesantren Al-Khairat Malinau Ustad Muhamad Rio, Senin (01/08 /2022).

Pada Kesempatan tersebut Anggota menyampaikan untuk bersama-sama meningkatkan peran serta Tokoh Agama untuk mencegah, menangkal dan menanggulangi Paham Radikalisme.

AKBP Andreas Deddy Wijaya S.I.K selaku Kapolres Malinau menyampaikan bahwa selain melaksanakan tugas Operasi Bina Waspada Kayan 2022 juga melaksanakan pembinaan masyarakat dalam rangka kontra radikalisme Anggota Ops Kayan 2022 juga menyampaikan edukasi dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

“Intinya, Operasi Bina Waspada ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti pancasila, terorisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19“ terangnya.

“Pelaksanaan Operasi Bina Waspada dilaksanakan dengan lebih mengedepankan sosialisasi terhadap masyarakat, terutama saat sekarang ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir dengan terus edukasi masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan “ pungkas Kapolres.

Selain itu juga Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya S.I.K berpesan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera Vaksinasi Covid-19.

Operasi ini sendiri akan berlangsung selama 1 bulan Berlansung mulai dari hari ini (1/8) dengan melibatkan 35 Personel dengan dibagi menjadi 5 (Lima) Satgas terdiri dari Satgas Binmas, Satgas Intelkam, Satgas Samapta, Satgas Humas dan Satgas Propam.