Tribratanews Polda Kaltara

Polres Bulungan Gelar OPS Bimas Waspada Kayan 2022, Ini Tujuannya . . .

TANJUNG SELOR, Polres Bulungan – Kepolisian Resor (Polres) Bulungan resmi menggelar Operasi Bina Waspada Kayan 2022. Diketahui, operasi ini bakal berlangsung selama satu bulan lamanya.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kabag OPS Polres Bulungan Kompol Kemas Errie Zein Limantara menjelaskan, tujuan Operasi Bina Waspada ini adalah mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali dari ancaman kelompok/organisasi yang menganut paham radikalisme.

“Khususnya, yang ada di wilayah hukum (wilkum) Polres Bulungan. Jadi, segala hal yang potensi memecah belah bangsa ini sedini mungkin harus dicegah,” jelas Kabag Ops kepada Tim Humas Polres Bulungan, Senin (1/7/2022).

Lanjutnya, dengan cara apa mewujudkan upaya tersebut. Kabag Ops menuturkan bahwa ke depannya dengan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara Intens. Sehingga paham radikalisme, intoleransi yang diindikasikan dapat memecah belah umat dan bangsa dapat benar – benar dicegah.

“Termasuk di sini mewaspadai gerakan anti Pancasila. Tapi, sampai saat ini diklaim belum ada hal – hal yang mengarah ke sana,” tuturnya.

Lebih lanjutnya, personel di lapangan memastikan bahwa selain memberikan sosialisasi. Yang mana, mereka secara langsung mengunjungi dan bersilaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat dan lainnya. Sehingga mereka dapat peran serta untuk mencegah, menangkal dan menanggulangi paham radikalisme.

“Mudah – mudahan dengan diberikannya edukasi. Sehingga mereka dapat benar – benar bersinergi. Mudahan sampai pada akhir operasi ini tidak sampai ditemukan paham radikalisme dan intoleransi ini,” tutupnya. (HmsResbul)