Tribratanews Polda Kaltara

Nekat Curi Uang, Residivis Berhasil di Amankan Polsek Malinau Kota

Malinau – Polisi Berhasil mengungkap dan mengamankan Terduga pelaku pencurian berinisial E (Pria). pada Sabtu Malam, (30/7/2022).

Pelaku, diduga melakukan pencurian uang di rumah seorang warga di Gang Sebamban RT. 005 Desa Malinau Kota, Kabupaten Malinau. pada Rabu malam, (29/6/2022) berdasarkan Laporan Polisi yang dibuat oleh Korban di Polsek Malinau Kota.

Kapolres Malinau AKBP ANDREAS DEDDY WIJAYA, S.I.K. melalui Kapolsek Malinau Kota Iptu Najamuddin, S.AP didampingi Kanit Reskrim Bripka JYR. Silaban menerangkan bahwa Terduga pelaku pencurian inisial E merupakan residivis kasus pencurian dan menjadi Target Operasi (TO) Unit Pidum Sat Reskrim Polres Malinau dan Unit Resintel Polsek Malinau Kota.

“Setelah melalui proses penyelidikan yang intensif Terduga pelaku pencurian inisial E berhasil diamankan oleh personil gabungan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Malinau dan Unit Resintel Polsek Malinau Kota di Gang Baya Taka RT. 015 Desa Malinau Kota, Kabupaten Malinau.,’’Terang Iptu Najamuddin, S.AP

“kemudian Terduga pelaku pencurian diamankan dan dibawa ke Kantor Polsek Malinau Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. setelah melalui proses penyidikan Terduga pelaku inisial E ditetapkan sebagai Tersangka dan telah dilakukan penahanan.’’ Lanjut Kapolsek Malinau Kota.

Tersangka inisial E mengakui bahwa sebelumnya pernah melakukan pencurian dengan modus operandi yang sama di TKP yang berbeda dalam wilayah kabupaten Malinau.

Pada Kesempatan tersebut Kapolsek Malinau Kota Iptu Najamuddin, S.AP menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Malinau, khususnya diwilayah  Kecamatan Malinau Kota, agar meningkatkan pengamanan terhadap harta benda baik di rumah maupun di pekarangan rumah dan mengajak warga masyarakat dilingkungan RT untuk menggalakkan kembali sistem pengamanan swakarsa atau penjagaan Poskamling dilingkungan RT di tempat tinggalnya masing-masing untuk mencegah kejadian pencurian di pemukiman warga masyarakat tidak terulang kembali. Tutup Kapolsek Kota.