Tribratanews Polda Kaltara

Melalui Operasi Bina Waspada, Polres Malinau Ajak Masyarakat Cegah Radikalisme

MALINAU – Guna tetap menjaga serta memelihara kestabilan situasi Kamtibmas, Kepolisian Resor Malinau hari ini kembali mengelar Operasi Bina Waspada Kayan 2022.

Polres Malinau dalam melaksanakan kegiatan pada Operasi Bina Waspada Kayan 2022, masing-masing satgas (Satuan Tugas) Operasi gencar melaksanakan kegiatan kepada masyarakat Kabupaten Malinau, Senin (8/8).

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada yang berlangsung sekitar pukul 09.30 Wita pagi ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan serta pemahaman terhadap kelompok masyarakat terkait menciptakan serta mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Malinau terkait pencegahan masuknya paham radikalisme, aksi terorisme dan anti pancasila.

Karendalopsres pada Operasi Bina Waspada Kayan 2022 di Polres Malinau AKP Oman Purnama Abdurrohman selaku Kabag Ops Polres Malinau mengharapkan dengan giat sambang yang dilakukan jajaran personel yang terlibat sprin (Surat Perintah) operasi dapat semakin mempererat tali persaudaraan dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat.

“Selain menghimbau agar masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas, personel dilapangan juga mengajak agar tidak terpengaruh dengan paham radikalisme, aksi terorisme dan anti pancasila yang dapat memecah belah persatuan,” ujar Oman

Kegiatan ini dimpimpin langsung oleh Kasatgas Preemtif AIPDA Zaenal Arifin, yaitu dengan mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dalam membendung berkembangnya gerakan radikalisme, aksi terorisme, anti pancasila dan ajaran agama atau kepercayaan yang sesat serta terjalinnya kerjasama yang baik antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi Kabupaten Malinau tetap kondusif.

“Diharapkan, masyarakat nantinya selalu berkoordinasi dengan aparat desa atau pihak Kepolisian apabila menemukan adanya kejanggalan yang terjadi di wilayahnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah paham radikalisme di Kabupaten Malinau,” tutup Oman.

#Agg