Tribratanews Polda Kaltara

Lakalantas, Korban Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian

LAKALANTAS : Tampak personel Satlantas Polres Bulungan melakukan olah TKP peristiwa Lakalantas yang menimbulkan korban jiwa di Jalan Sabanar Lama.

TANJUNG SELOR, Polres Bulungan – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa terjadi di Kabupaten Bulungan. Dengan korban berinisial Ma (53), warga Tanjung Selor yang meninggal dunia (MD) di TKP di Jalan Sabanar Lama, Tanjung Selor, tepatnya di depan Kulteka, Selasa (2/8) sekira pukul 22.15 Wita.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Lantas Polres Bulungan IPTU Radyan Kunto Wibisono menjelaskan, kronologis awal kejadian nahas tersebut. Yakni, ketika korban akan menyebrang dari Kulteka.

Lalu, tiba-tiba dari arah Tugu Cinta Damai menuju ke arah Pelabuhan Kayan II melaju kendaraan roda empat (R4) jenis Toyota Avanza warna putih bernomor polisi KT 1940 FF. Kendaraan tersebut dikendarai UD yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat itu korban tertabrak hingga terpental.

Lanjutnya, korban sendiri pasca ditabrak R4 dan terpental. Korban itu terjatuh dan berbenturan kembali dengan kendaraan lainnya, yakni roda dua (R2) jenis Honda Scoopy warna hitam putih bernomor polisi KT 4834 HM yang dikendarai HS dari arah berlawanan. Dari kejadian lakalantas ini, korban mengalami pecah pada kepala bagian belakang. Dan ini mengakibatkan korban meninggal di tempat.

Lebih lanjutnya, personel Sat Lantas Polres Bulungan yang mengetahui kejadian lakalantas tersebut. Yang mana, pada malam itu segera ke lokasi kejadian untuk membantu evakuasi korban dan dibawa ke RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor. Sementara, kendaraan yang terlibat dalam lakalantas ini ditahan di Polres Bulungan guna penyelidikan lebih lanjut.

“Selanjutnya, pada pagi harinya, personel Sat Lantas Polres Bulungan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tak lain, untuk memastikan lebih rinci kronologis kejadian lakalantas itu sendiri,” ujarnya. (HmsResbul)