Tribratanews Polda Kaltara

Dit Samapta Polda Kaltara Laksanakan Supervisi Dan Asistensi Dalmas di Polres Malinau

MALINAU – Tim Supervisi Direktorat Samapta Polda Kaltara hari ini melanjutkan kegiatan Asistansi Pengendalian Massa (Dalmas) dihari kedua pada Satuan Fungsi Samapta di Polres Malinau dalam rangka kesiap-siagaan menghadapi dinamika Kamtibmas pada agenda pengamanan pemilu pada tahun 2024 mendatang, Rabu (3/8).

Wadir Samapta AKBP I Wayan Sudarmaya, S.H, S.I.K., M.H, selaku ketua tim supervisi dari Dit Samapta Polda Kaltara dan Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., bersama Wakapolres, serta Kasat Samapta memantau langsung kesigapan personel pengendali massa di halaman Mapolres Malinau tersebut yang sedang memperagakan pergantian formasi peleton dari dalmas awal menggunakan tangan berkait dan tali dalmas ke dalmas lanjut.

Selanjutnya, tim supervisi Direktorat Samapta Polda Kaltara juga memeriksa kondisi senjata, kendaraan roda dua dan roda empat seperti kendaraan taktis Water Cannon serta data pendukung pelaksanaan tugas lainya yang juga tak luput dari pemeriksaan.

Supervisi dan Asistansi ini termasuk untuk mengetahui kondisi peralatan-peralatan yang sudah didistribusikan sebelumnya.

Diharapkan, dalam kegiatan Supervisi dan Asistansi materi dalmas yang diberikan ini mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan yang juga bertujuan untuk melatih fisik serta kesiapan personel dilapangan pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya.

#Agg