Tribratanews Polda Kaltara

Dari Ketua RT hingga Pemuda Ops Bina Waspada Sampaikan Himbauan Mengenai Bahaya Paham Radikal

Personel Operasi Bina Waspada Kayan Polres Malinau 2022 Tiada Hentinya Melaksanakan Sambang Dan Patroli Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Dipertokoan, Ketua RT, Hingga Para Pemuda Mengenai Pencegahan Paham Radikal Dan Paham Anti Pancasila. Kamis (11/08/2022).

Seperti yang dilakukan oleh Satgas Preventif melaksanakan patroli Pertokoan dan Rumah Ketua RT memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap orang yang kiranya mencurigakan di daerah tersebut dan diwajibkan untuk wajib lapor kepada Ketua RT jika akan bertempat tinggal didaerah nya.

“kami dari satgas Preventif samapta melaksanakan patroli ke pertokoan/konter dan ketua RT mengingatkan untuk selalu waspada terhadap orang baru dan mencurigakan dan himbauan terkait paham radikal, karena ini sangat penting dan perlu di sampaikan,’’ ungkap Kasatgas Brigpol Awang

Kemudian untuk Satgas preemtif dari Binmas melaksanakan ke Bengkel menemui para pemuda yang ada, menyampaikan juga terkait bahaya paham Radikal dan Anti Pancasila.

“kami, melaksanakan himbauan kepada Pemuda ini untuk mengingatkan bahaya paham radikal karena pemuda sangat rentan untuk terpapar dan masuk ke arah radikalisme, jadi wajib kita berikan pemahaman,’’terang Kasat Binmas Polres Malinau.

kegiatan operasi ini akan terus dilaksanakan hingga akhir bulan ini, diharapakan masyarakat paham dan mengerti bahwa paham radikal ini sangat berbahaya dan mengajak untuk menolak.