Tribratanews Polda Kaltara

Ciptakan Kondisi Kamtibmas Yang Aman, Ops Bina Waspada Sambang Ke Masyarakat

Dalam rangka untuk menciptakan kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat Polres Malinau melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada 2022. Sasaran program ini selain untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme juga untuk mencegah radikalisme serta anti Pancasila.

Kasatgas Preemtif Aipda Simeon bersama anggota memberikan imbauan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal serta terus menjaga kamtibmas di Pelabuhan dan Pertokooan Malinau Kota.

Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Muadib ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi ini adalah untuk menangkal atau mencegah paham radikal serta meningkatkan rasa toleransi antar beragama atau masyarakat.


“Serta memberikan pemahaman tentang bahayanya paham radikal, yang dapat memecah belah rasa kesatuan. Dan juga untuk meningkatkan rasa toleransi antar sesama”, ucap Kasat Binmas

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap paham radikal dan dan mengajak untuk bersama-sama mengkal paham radikalisme dan terorisme sehingga terciptanya Sitkamtibmas kondusif di Kabupaten Malinau”, pungkasnya.