Tribratanews Polda Kaltara

Ratusan Siswa Siswi SMA Negeri 3 Malinau Utara Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dari Polsek dan Sat Binmas

MALINAU – Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo bersama dengan PS. Kaurbinopsnal Sat Binmas Polres Malinau AIPDA Andi Ashar dan beberapa personel memberikan pembekalan informasi tentang wawasan kebangsaan bagi para siswa/i di SMA Negeri 3 Malinau Utara, Selasa (19/7).

Saat memberikan sambutan, Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo mengajak para siswa/i SMA Negeri 3 Malinau Utara agar tidak terpengaruh dalam kenakalan remaja seperti tawuran, bahaya narkotika dan paham radikalisme yang pada saatnya hanya berakhir pada penyesalan.

“Giat ini merupakan salah satu program Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah dan menekan angka kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar,” ujar Joko Subagyo

Joko Subagyo juga menambahkan, sebagai siswa/i ataupun pelajar sejak dini harus mengenal atau mengerti tentang wawasan kebangsaan seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Implementasi sebagai anak sekolah, sebagai wujud cinta terhadap NKRI harus berbuat yang terbaik dimulai dari kedisiplinan dengan mengindari kenakalan remaja lainya,” tambah Joko Subagyo

Diharapkan dengan dilaksanakanya kegiatan ini, pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Pada kesempatan tersebut seluruh siswa/i yang hadir pun antusias dalam menerima kegiatan sosialisasi yang juga turut dihadiri para guru SMA Negeri 3 Malinau Utara, Kabupaten Malinau.

#Agg