Tribratanews Polda Kaltara

Polres Nunukan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76

Polres Nunukan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke -76 secara daring di Lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan, Selasa (05/07/22).

Pelaksanaan Upacara ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -76 yang dilakukan secara Virtual dan disiarkan secara langsung di Lapangan Akpol Lemdiklat Polri Semarang. Sedangkan untuk Polda maupun Polres jajaran melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara online (daring).

Turut hadir pada pelaksanaan Upacara ini yaitu Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto S.H, S.I.K, M.H, Kepala BP2MI Nunukan, Dandim Nunukan, Danlanal Nunukan, Dansatgas Pamtas, Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan, Kepala Pengadilan Negeri Nunukan, Kepala Imigrasi Nunukan, Kepala BNN Nunukan, Kasat Pol PP Nunukan, Danki Brimob Kompi 3 Pelopor Batalyon A, Dan Pos AU Nunukan, perwakilan Basarnas Nunukan, perwakilan Lapas Nunukan, Ketua Ibu Bhayangkari Cabang Polres Nunukan, Purnawirawan Polri, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, Keluarga Alm. Bharatu M. Aldy. Serta Purnawirawan Polri.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, selaku Inspektur Upacara.

Pada peringatan Hari Bhayangkara yang ke -76 ini, Polri mengusung tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”

Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo dalam pidatonya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke -76.

“saya atas nama rakyat dan bangsa mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara yang Ke -76,” Ucap Presiden

Presiden Jokowi menginstruksikan jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mendukung agenda strategis nasional.

Salah satunya adalah pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang tidak hanya simbol sebagai identitas bangsa tetapi juga representasi kemajuan bangsa.

“Banyak agenda nasional lain yang harus didukung oleh Polri. Salah satunya, pembangunan Ibu Kota Negara,” kata Presiden.

“Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan, Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” ujarnya menambahkan.

Presiden menginstruksikan jajaran Polri untuk memberikan dukungan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) secara maksimal.

Dalam menghadapi tugas yang semakin berat, Presiden menekankan agar jajaran Polri untuk terus bertransformasi serta adaptif dalam melaksanakan tugas.

“Individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, harus semakin adaptif, responsif, dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, kementerian dan lembaga-lembaga dalam menjalankan tugasnya,” tutupnya.

Selesai melaksanakan upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 bersama para tamu undangan yang hadir.