Tribratanews Polda Kaltara

Kunjungi SMA Negeri 1 Malinau, Sat Lantas Dan Sat Binmas Polres Malinau Lakukan Sosialisasi Kepada Pelajar

MALINAU – Satuan Lalu Lintas Polres Malinau melalui Unit Keamanan Keselamatan (Kamsel) melakukan sosialiasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) bertempat di SMAN 1 Malinau pada Senin (18/7).

Kegiatan dipimpin langsung oleh PS. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Malinau AIPDA Dadang Tri Wahyu Utomo yang diikuti dua personel unit Kamsel Sat Lantas Polres Malinau.

Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel C. Pontoh, S.T.K., M.Sc, ditempat terpisah menerangkan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka memberi materi pemahaman tata tertib berlalu lintas dan tata cara berkendara kepada siswa/i SMA Negeri 1 Kabupaten Malinau.

“Personel kami dari Sat Lantas datang langsung ke sekolah untuk memberikan sosialisasi dan melakukan penyampaian agar terciptanya para siswa/i yang mematuhi peraturan lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas sejak dini,” terang Angel

Pada kesempatan tersebut seluruh siswa/i yang hadir pun antusias dalam menerima kegiatan sosialisasi yang juga turut dihadiri para guru SMA Negeri 1 Malinau.

Selain itu, jajaran Sat Binmas Polres Malinau yang dipimpin oleh PS. Kaurbinopsnal Sat Binmas Polres Malinau AIPDA Andi Ashar yang diikuti dua personel Sat Binmas juga turut melaksanakan sosialisasi pencegahan pembulian kepada para pelajar.

Ditempat terpisah, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Muadib membenarkan kegiatan yang dilaksanakan personelnya kepada siswa/i SMA Negeri 1 Kabupaten Malinau bersama jajaran Sat Lantas Polres Malinau.

“Kami kembali menyelenggarakan giat sosialisasi kepada pelajar dengan tema pencegahan pembulian, dengan maksud agar bisa mewujudkan sinergitas yang positif antara Polri dan para siswa/i khususnya pelajar SMAN 1 Malinau serta untuk mencegah tindak pembulian yang membuat seseorang merasa tidak nyaman dan tertekan baik dilakukan oleh perorangan maupun kelompok,” ujar Muadib

Sejumlah siswa/i juga terlihat mengajukan pertanyaan kepada pihak Kepolisian guna menggali informasi lebih jauh soal materi yang disosialisasikan dari Sat Lantas dan Sat Binmas Polres Malinau.

#Agg