Tribratanews Polda Kaltara

Kapolres Cek Senpi Dan Ranmor Untuk Periksa Kedisiplinan Anggota

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Kompol Edy Budiarto, S.H., M.H dan Kabag Log Kompol Beny Catur Waluyo melaksanakan pengecekan senjata api (senpi) dan kendaraan bermotor (ranmor) untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan barang tersebut.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan dan diikuti oleh seluruh personil yang memegang Senpi maupun Ranmor, Senin (25/07/22).

Sasaran pemeriksaan yaitu kelengkapan administrasi Senpi dinas, pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi serta pemeriksaan administrasi dan fisik Ranmor dinas baik R2, R4 dan R6.

Kapolres minta anggota agar memelihara serta merawat senpi dan ranmor, sehingga sewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik, selain itu bertujuan menginventarisasi senpi dinas dan ranmor dinas sehingga antara administrasi dan bukti fisik sinkron.

“Khusus senjata api, pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Nunukan serta polsek jajaran,” kata Kapolres.