Tribratanews Polda Kaltara

Tim Puslitbang Polri Melaksanakan Studi Kebijakan Strategi Kebijakan Penguatan Program Perumahan Bagi PNPP di Polres Tarakan

Tarakan – Tim pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian tentang studi kebijakan penguatan program perumahan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi pegawai negeri pada polri (PNPP) di wilayah Polres Tarakan, Rabu (22/06/2022).

Dengan dipimpin secara langsung oleh Ketua Tim Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H, penelitian oleh Puslitbang Polri ini ditujukan untuk mencari data, masukan, dan informasi terkait kepemilikan rumah tinggal bagi PNPP beserta karakteristiknya serta gambaran penggunaan rumah dinas/asrama/mes dalam rangka mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas anggota Polri.

Tak hanya itu, penilitian ini sekaligus sebagai bahan masukan Tim kepada pimpinan Polri dalam rangka penetapan kebijakan strategis penyediaan perumahan tinggal dalam mewujudkan kesejahteraan bagi PNPP. Sedangkan, untuk metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Focus Group Discussion (FGD) yang saat itu berlangsung diruang Sanika Satyawada Polres Tarakan

Untuk diketahui, FGD oleh Tim Puslitbang Polri ini pelaksanaannya diikuti Kapolres Tarakan, Kabag Ren Polres Tarakan, Kabag SDM Polres Tarakan, Kabag Log Polres Tarakan, Wakapolsek Tarakan Utara, Wakapolsek KSKP  dan personel Polres Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H,  sebelumnya menyambut hangat kunjungan kerja (Kunker) Tim Puslitbang Polri ini. Berharap apa yang menjadi tujuan penelitian Tim Puslitbang Polri di wilayah Polres Tarakan. Maka, seluruhnya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga penetapan kebijakan strategis penyediaan perumahan tinggal dalam mewujudkan kesejahteraan bagi PNPP dapat terwujudkan.