Tribratanews Polda Kaltara

Tabrakan Motor dengan Dump Truck, Tiga Pelajar Tewas di Tempat

Polres Nunukan — Tiga pelajar berusia 17 tahun di Kabupaten Nunukan tewas di tempat kejadian usai terlibat kecelakaan maut dini hari, Kamis (2/6). 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30 WITA di Jalan Pembangunan, kelurahan Nunukan Barat, di kecamatan Nunukan.

Kasat Lantas Polres Nunukan AKP Arofiek Aprilian Riswanto mengatakan, peristiwa itu terjadi antara sepeda motor Scoopy Nopol KU 3865 ND dengan dump truck Toyota Dyna Nopol KU 8030 NU warna merah.

“Korban bertiga berboncengan menggunakan satu sepeda motor. Tepat di sekitar bengkel Salim Jalan Pembangunan menabrak truk,” kata Arofiek

Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan ringsek di bagian depan motor Scoopy. Ketiga pelajar itu terluka parah hingga akhirnya meninggal dunia, meski sempat dilarikan ke RSUD Nunukan.

Kronologi kejadian tabrakan bermula sepeda motor Scoopy warna putih yang dikendarai ketiga korban melaju dari arah Jalan Bhayangkara menuju ke Jalan Sungai Fatimah, di Nunukan Barat.

“Sesampainya di Jalan Pembangunan dekat bengkel Salim jalannya agak menikung, pengendara sepeda motor tidak bisa mengendalikan laju sepeda motor,” ujar Arofiek.

Sepeda motor yang lepas kendali di jalan menikung, dan mengarah ke bagian kanan jalan, tidak mampu lagi menghindari datangnya dump truck dari arah berlawanan.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), motor Scoopy menghindari jalan berlobang dengan laju kendaraan cukup tinggi. Lantaran minimnya penerangan jalan dan juga hilang kendali itu, motor terjatuh dan terperosok ke kolong truk.

“Satu orang korban meninggal di tempat, dua orang meninggal di RSUD Nunukan. Untuk alat bukti kecelakaan sepeda motor dan dump truck diamankan di Polres Nunukan,” tutup Arofiek.