Tribratanews Polda Kaltara

Polda Kaltara Laksanakan Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata Jelang HUT Bhayangkara Ke-76

Tribratanews, Tanjung Selor – Dalam rangka tradisi memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Polda Kalimantan Utara menggelar upacara pemuliaan nilai – nilai luhur Tribrata yang bertempat di Selasar Depan Gedung B Mako Polda Kaltara. Rabu (22/06/22).

Kegiatan tersebut merupakan tradisi tahunan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, yang bertujuan untuk mensucikan nilai-nilai luhur Tribrata, sebagai pedoman hidup Polri.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Erwin Zadma, S.I.K. selaku Inspektur Upacara yang di dampingi oleh Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. Eka Wahyudianta, S.I.K., M.Si. dan para PJU Polda Kaltara, Serta para personil Satbrimobda Polda Kaltara.

Upacara tersebut dilakukan dengan kegiatan pencucian panji-panji Korps Bhayangkara atau Pataka ngelimut mengka peguna , di mana kegiatan pencucian tersebut merupakan tradisi yang wajib dilakukan Polri setiap menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri yang jatuh pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya.