Tribratanews Polda Kaltara

Tim Puslitbang Polri Laksanakan Supervisi Dan Penelitian di Polres Nunukan

Polres Nunukan – Pada hari ini Kamis (26/05/22), Polres Nunukan menerima kunjungan Tim Puslitbang Polri dalam rangka melaksanakan penelitian dan supervisi tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri di Polres Nunukan.

Tim yang dipimpin Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K tersebut disambut hangat oleh Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, S.H., S.I.K., M.H dan para PJU Polres Nunukan.

Kegiatan supervisi Puslitbang Polri di Polres Nunukan ini bertujuan untuk menganalisis, memperoleh data fakta dan Informasi serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya pada fungsi Pelayanan Lantas, Samapta, Reskrim dan Intelkam

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sebatik Polres Nunukan ini dibuka oleh Kapolres Nunukan yang juga dihadiri oleh Wakapolres Nunukan Kompol Edy Budiarto, S.H., M.H para Pejabat Utama (PJU) Polres Nunukan serta beberapa perwakilan tokoh Agama dan masyarakat di Kabupaten Nunukan.

 

Dalam sambutannya Kapolres Nunukan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Nunukan serta ucapan terima kasih kepada responden yang bersedia hadir pada acara tersebut.

Kapolres Nunukan juga menyampaikan kepada personil Polres Nunukan yang mengikuti kegiatan agar bisa menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi saat pelaksanaan tugas dilapangan yang merupakan wilayah perbatasan

“Inilah momen yang tepat kita sampaikan kendala-kendala yang ada dilapangan khususnya sarana dan prasarana yang terbatas, sehinggga kedepannya bisa terpenuhi untuk menunjang pelaksanaan kegiatan kita dilapangan,”Ucapnya.

Selanjutnya Kapolres memohon petunjuk dan arahan kepada Tim terkait pelaksanaan tugas anggota Polres Nunukan di wilayah hukum Polres Nunukan.

Pada kesempatan yang sama ketua Tim menyampaikan selamat ulang tahun kepada Kapolres Nunukan yang tepat pada hari ini berusia 42 tahun.

“Pertama-tama kami ucapkan selamat hari ulang tahun buat Kapolres Nunukan yang ke 42 tahun, semoga sehat selalu, sukses dalam tugas dan bahagia bersama keluarga,”Lanjutnya.

“Kemudian harapan kami nanti pada saat FGD sampaikan apa adanya baik kekurangan maupun kelemahan dan jangan di tutup-tutupi yang tidak berdampak pada jabatan maupun pangkat, karena ispirasi dari masyarakat adalah untuk kebaikan kita kedepannya sebagai anggota Polri,” Tutupnya.

Selanjutnya dilaksanakan Fokus Group Discussion dan wawancara mendalam (indepth interview) tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri T.A 2022 dilingkungan Polri di Polres Nunukan, Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas Kepolisian dikemudian hari.

Tim Puslitbang Polri juga memeriksa kondisi ruang pelayanan di Polres Nunukan meliputi ruang SKCK (Intelkam), SIM (Lantas), SPKT dan Reskrim untuk memastikan kelayakan mutu dan kualitas pelayanan publik.