Tribratanews Polda Kaltara

Tim Kompolnas Kunker dan Penelitian di Polres Bulungan

TANJUNG SELOR – Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kaltara. Setelah sebelumnya di Polda Kaltara dalam rangka pembukaan klarifikasi kasus menonjol dan penelitian peran pimpinan polri dalam pencegahan pelanggaran anggota, Rabu (18/5). Di hari yang sama, dilanjutkan di Polres Bulungan yang secara langsung disambut hangat Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar , S.H., S.I.K.

Dalam kunjungan ke Polres Bulungan dari Tim Kompolnas RI dan Peneliti yang masing – masing dipimpin oleh Dr. A. Wahyurudhanto M.Si, selaku Ketua Tim Kunjungan Kerja Kompolnas dan Yusuf S.Ag., M.H selaku Ketua Tim Peneliti merupakan tindak lanjut dari pembahasan sejumlah kasus yang menonjol sebelumnya.

Mengingat, pada kasus menonjol itu merupakan penambangan emas ilegal di Sekatak, Bulungan. Dengan tersangka oknum anggota polisi berinisial HSB yang ditahan di Rutan Polres Bulungan. Oleh karenanya, Tim Kompolnas khususnya secara langsung melakukan peninjauan. Sehingga nantinya mereka dapat memberikan suatu masukan guna kebaikan di intansi Polri. Dikarenakan Kompolnas merupakan pengawas eksternal Polri.

Pertemuan itu pun berlangsung di Rupatama Endra Dharmalaksana, Polres Bulungan.
Kapolres Bulungan berharap melalui kunker Tim Kompolnas ini ke depannya dapat berdampak baik bagi instansi Polri. Dikarenakan Tim Kompolnas ini tentunya memberikan suatu saran dan masukan guna mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri. Maka, pihaknya sangat mendukung penuh akan capaian itu sendiri, khususnya pada personel di Polres Bulungan ini.

Adapun, mengenai beberapa saran dan masukan yang telah diberikan Tim Kompolnas selama pertemuan berlangsung. Kapolres Bulungan memastikan bakal menindaklanjutinya. Apalagi, peran di Polres Bulungan ini pun salah satunya berkaitan pada penyelesaian kasus yang menonjol tersebut. Oleh karenanya, memang patut untuk menjadi atensi.

Untuk diketahui, selain berkunjung ke Polres Bulungan. Kapolres Bulungan dan jajaran saat itu mendampingi Tim Kompolnas untuk berkunjung dan bersilahturahmi ke tokoh adat di wilayah ini. Tampak beberapa momen foto bersama yang diabadikan pada pertemuan tersebut.(RR)