Tribratanews Polda Kaltara

Terus Berikan Rasa Aman di OPS Ketupat Kayan 2022

TANJUNG SELOR – Operasi Ketupat Kayan 2022 di Polres Bulungan. Personel Polres Bulungan bersama TNI, BPBD Bulungan, PMI dan satuan lainnya melaksanakan pengamanan pada jalur transportasi yang dilintasi masyarakat.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Siregar T.P.P Siregar melalui Kabag OPS Polres Bulungan, Kompol Kemas Errie Zein Limantara mengatakan, saat ini mengenai pengamanan yang dilaksanakan oleh personel gabungan ini adalah di jalur perairan. Tepatnya, di pelabuhan penyeberangan Tanjung Selor – Tanjung Palas.

Ya, masyarakat yang hendak menyebrang dengan transportasi air. Terlebih dahulu dipastikan keamanannya. Mulai dari posisi perahu hingga hal lain yang dianggap perlu untuk dilakukan pemeriksaan.
“Kegiatan ini pun merupakan wujud kepedulian kami ke masyarakat. Sehingga masyarakat juga dapat merasakan hadirnya aparat di tengah – tengah mereka. Pengamanan selama OPS Ketupat Kayan 2022 ini bakal terus berjalan,” kata Kabag OPS Polres Bulungan, Kamis (5/5/2022).

Lanjutnya, pengamanan yang dilaksanakan selama OPS Ketupat Kayan 2022 ini. Dijelaskannya juga bertujuan sebagai langkah pencegahan atau antisipasi kejadian yang tidak diinginkan bersama. Outputnya selama arus mudik dan balik ini masyarakat dapat terus merasa aman dan nyaman.
“Salah satunya dengan adanya personel kepolisian ini yang selalu siaga. Termasuk, dengan terus menjalin sinergitas ke personel lainnya guna penguatan aspek keamanan selama OPS Ketupat Kayan 2022 ini,” tuturnya.

Lebih lanjutnya, selain upaya menjaga keamanan masyarakat. Di tengah situasi dan kondisi yang masih pandemi Covid-19 ini. Kabag OPS Polres Bulungan ini memastikan personel di lapangan sembari terus tak bosan – bosannya mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

“Tujuannya jelas. Yaitu untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan pasca mudik Idulfitri ini. Tak sampai ada klaster Covid-19 yang baru,” harapnya mengakhiri.(RR)