Tribratanews Polda Kaltara

Tekan Kemacetan, Sat Lantas Polres Malinau Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Jelang Sholat Tarawih

MALINAU – Dalam upaya untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman, lancar dan kondusif disaat umat muslim melaksanakan sholat tarawih, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Malinau rutin melaksanakan kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas di sejumlah Masjid di Kabupaten Malinau sejak awal ramadhan hingga akhir ramadhan, Sabtu (30/4).

Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy H. G. P., S.T.K., MS.c, menerangkan, Dalam hal ini selama bulan suci ramadhan 1443 H hingga akhir ramadhan jajaranya melaksanakan pengaturan lalu lintas dan patroli mobile menjelang pelaksanaan ibadah shalat tarawih, hal ini sebagai bentuk nyata bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan pelayanan prima.

“Jadi kami sudah ploting anggota untuk pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan guna memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada masyarakat yang datang ke masjid untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih,” ujar Angel

Selain itu, personil Sat Lantas juga membantu warga masyarakat yang menyebrang jalan saat hendak ke masjid maupun keluar masjid. Pada saat kegiatan, personil Sat Lantas juga melaksanakan himbauan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Malinau.

“Selama bulan suci ramadhan 1443 H ini, kami jajaran Sat Lantas Polres Malinau siap mengamankan sitkamtibmas di jalan raya guna kelancaran giat ibadah, selain itu kami juga mengharapkan kepada jamaah yang hendak ke masjid untuk tetap mematuhi prokes yang berlaku,” tegasnya

Semoga dengan adanya kegiatan ini, saudara kita khususnya umat muslim bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tenang.