Tribratanews Polda Kaltara

Satgas Bayankes Ops Ketupat di Polres Malinau Rutin Cek Kesehatan Personil Pengamanan

MALINAU – Dalam rangka memastikan kesehatan personil yang sedang bertugas dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2022, Personil Satgas Bayankes Ops Ketupat dari Sie Dokkes (Seksi Kedokteran dan Kesehatan) Polres Malinau secara berkala memeriksa kesehatan petugas di semua Pos Pam (Pos Pengamanan) dan Pos Yan (Pos Pelayanan Terpadu) lebaran Operasi Ketupat Kayan 2022 di Polres Malinau, Minggu (8/5).

Kabag Ops Polres Malinau AKP Oman Purnama Abdurrohman selaku Karendalopsres Ketupat Kayan 2022 di Polres Malinau menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengecek kesehatan personil yang sedang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat yang rutin dilakukan secara berkala selama pelaksanaan Operasi.

“Untuk anggota pos yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI dan juga dari Instansi terkait lain,” ujar Kabag Ops AKP Oman

Pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan lainnya. Pada kesempatan tersebut tim Sie Dokkes juga menyerahkan sejumlah vitamin untuk nenunjang stamina para personil pengamanan Pos Pam dan Pos Yan pada saat arus balik pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, diharapkan para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkas Oman

Ditambahkan Kabag Ops, Kepolisian Resor (Polres) Malinau saat ini menyiapkan sebanyak 5 titik Pos selama arus mudik dan arus balik lebaran dengan harapkan dapat memudahkan masyarakat saat dalam perjalanan.

#Agg