Tribratanews Polda Kaltara

Sat Binmas Polres Malinau Gelar Kegiatan Focus Group Discussion Di SMK N 1 Malinau

MALINAU – Satuan Binmas (Pembinaan Masyarakat ) Polres Malinau, Polda Kaltara melaksanakan kegiatan FGD (Focus Group Discussion) di SMKN 1 Malinau dengan tema Kenakalan Remaja, Bahaya Narkotika dan Paham Radikalisme yang diikuti oleh 75 siswa-siswi SMKN 1 Malinau, Selasa (24/5).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh PS. Kaurbinopsnal Sat Binmas Polres Malinau Aipda Andi Ashar dan diikuti anggota Sat Binmas yakni Aipda Zaenal Ariefin, Bripka Simeon Rante Arru dan Bripka Bokben Hasugian beserta perwakilan guru SMKN 1 Malinau Martinus, S.Pd.

Kasat Binmas Polres Malinau Iptu Muadib saat dikonfirmasi menerangkan, bahwa tujuan diadakanya FGD ini adalah untuk ajang silaturahmi dan bertatap muka, saling bertemu agar bisa berdiskusi untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Malinau.

“Untuk ajang silaturahmi, dan dalam rangka mengoptimalisasi peran masyarakat khususnya terhadap generasi muda guna menjaga Kebhinekaan dalam keutuhan NKRI sekaligus mewujudkan stabilitas keamanan di Kabupaten Malinau,” ujar Muadib

Selain itu juga kegiatan tersebut untuk menyampaikan kepada siswa-siswi bahwa para pelajar adalah mitra Kepolisian dan sebagai generasi penerus Bangsa agar bisa membentengi diri dari prilaku-prilaku yang merugikan.

“Mereka para pelajar ini mitra Kepolisian, dan berharap dari sekarang pelajar harus belajar bertangung jawab kepada dirinya sendiri untuk masa depanya yang baik dengan melakukan kegiatan yang positif,” terangnya

Akhir dari pada kegiatan FGD tersebut perwakilan guru SMKN 1 Malinau Martinus, S.Pd. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Malinau atas kunjungan di sekolah SMKN 1 Malinau untuk memberikan arahan dan ajang silaturahmi.

#Agg