Tribratanews Polda Kaltara

Polres Malinau Rutin Laksanakan Binrohtal Guna Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

MALINAU – Dalam rangka membina kepribadian dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, personel jajaran Polres Malinau dengan melaksanakan kegiatan bimbingan rohani dan mental (binrohtal), Kamis (12/05/2022).

Kegiatan rutin tersebut, setiap hari kamis dilaksanakan oleh personel Polres Malinau, baik yang beragama Islam dan Nasrani usai melaksanakan giat apel pagi yang bertempat di Mako Polres Malinau.

Bagi yang beragama Islam melaksanakan binrohtal secara Virtual dari Bagbinreligi Rowatpers SSDM Polri yang bertempat di Comman Center Polres Malinau yang diawali dengan pembacaan surat Yasin secara bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Aipda H. Sopyan Muarip,  S.IP.

Kemudian, bagi yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah di Ruang Rupatama Polres Malinau dipimpin Bripda Oddy Maypridiksen dengan rohaniawan atau yang    membacakan renungan firman Tuhan Pengatur Tk.I Aprida, S.E.

Selanjutnya, Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K melalui Kabag SDM AKP Basuki Suwito mengatakan bahwa kegiatan binrohtal ini diharapkan agar personel Polres Malinau dapat selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan YME, dengan cara menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya,” kata AKP Basuki.

“Kegiatan Binrohtal ini wajib untuk diikuti dan dilaksanakan, tujuannya sangat positif dan fungsinya dapat menyegarkan pikiran personel yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas,” tutur AKP Basuki.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya.