Tribratanews Polda Kaltara

Kapolres Bulungan Imbau Masyarakat Cek Unit Kendaraan dan Taati Rambu Lalu Lintas

TANJUNG SELOR — Sejak resmi digelar per 28 April lalu, Operasi Ketupat Kayan 2022. Tercatat, beberapa insiden kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Hal ini pun menjadi perhatian Polres Bulungan.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan, insiden lakalantas yang tepatnya pada arus mudik Idulfitri 1443 Hijriah. Memang tak diharapkannya terjadi.

Meski, secara rinci data yang ada belum dapat dibeberkan. Namun, di arus balik ini diupayakan dapat dicegah agar tak terjadi insiden serupa. Pasalnya, arus balik ini potensinya pun sama.

“Tapi sekalipun terjadi insiden tersebut. Secara umum masih terbilang normal. Tapi, tetap ini menjadi perhatian kami,” ujar Kapolres Bulungan.

Dikatakannya, mengenai penyebab insiden lakalantas. Kapolres Bulungan menyebutkan bahwa dari hasil penelitian awal yang dilakukan. Insiden lakalantas ini lebih banyak disebabkan dari kelalaian pengendaranya. “Jadi ini lebih banyak pada faktor kelalaian pengendaranya sendiri,” jelas Kapolres.

Untuk itu, lanjutnya, di momen arus balik ini sekali lagi kepada pengendara diharapkan dapat memperhatikan kendaraannya. Apakah saat dikendarai dalam kondisi baik atau sebaliknya. Termasuk, rambu — rambu lalu lintas yang ada dapat diperhatikan saat berkendara.

“Harapannya hal — hal seperti ini tak hanya di momen — momen tertentu. Tetapi, setiap akan berkendara harus diperhatikan kendaraannya apakah ada troble dan tidaknya, harapnya.(RR)