Tribratanews Polda Kaltara

Polres Bulungan Beri Rasa Aman di Hari Raya Waisak

TANJUNG SELOR – Pengamanan Hari Raya Waisak 2566/2022 di Kabupaten Bulungan, sejumlah personel di Polres Bulungan disiagakan.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan, tujuan disiagakannya sejumlah personel yaitu untuk memberikan rasa aman masyarakat saat merayakan Hari Raya Waisak tersebut. “Personel terus siaga. Tak hanya mereka menggelar patroli selama perayaan Hari Raya Waisak. Tetapi, melakukan pengamanan di lokasi Vihara yang berada di Tanjung Selor, tepatnya di Jalan H. Maskur,” ungkapnya kepada Tim Humas Polres Bulungan, Senin (16/5).

Lanjutnya, selama pengamanan itu sendiri. Kapolres memastikan tidak ada suatu kendala berarti yang menggangu prosesi pelaksanaan ibadah sembahyang di Vihara. Personel di lapangan selain melakukan pemeriksaan secara ketat sebelumnya di area Vihara. Selama jalannya prosesi ibadah tetap siap siaga. “Hingga pada akhirnya seluruhnya dapat berjalan aman dan terkendali,” ucapnya.

Lebih lanjutnya, pengamanan pelaksanaan hari besar keagamaan ini. Kapolres memastikan bahwa memang menjadi prioritasnya. Dengan harapan setiap masyarakat yang menjalankan ibadah dapat merasa aman dan nyaman. Atau tanpa rasa khawatir. “Menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum (wilkum) Polres Bulungan memang menjadi tugas kami di kepolisian. Dan pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat,” ujarnya mengakhiri.(RR)