Tribratanews Polda Kaltara

Memasuki H +7 Pasca Hari Raya Idul Fitri Polres Bulungan Pantau Arus Balik Lebaran

TANJUNG_SELOR -OPS Ketupat Kayan 2022 Polres Bulungan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas arus balik lebaran di wilayah hukumnya, melakukan pemantauan arus balik pada wilayah Kab.Bulungan,Tanjung Selor.,

Salah satunya yakni di kawasan Pelabuhan Kayan II , Kab.Bulungan,Tanjung Selor, Kalimantan utara, senin (9/5/2022).

Pemantauan arus balik lebaran itu pun dilakukan oleh Pos Pengamanan (Pam) dan Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Kayan Tahun 2022 yang masih digelar oleh Polda Kaltara bersama Polres Bulungan dan jajarannya hingga saat ini.

Pos Pam Di Pelabuhan Kayan II Kab.Bulungan itu pun diawaki oleh IPDA Brian Daven dan para personelnya dengan bersinergi bersama petugas dari instansi terkait, seperti TNI, Dishub dan Satpol PP.

“Selama mengawaki pos ini, kami akan melakukan pemantauan arus lalu lintas dalam momen arus balik Hari Lebaran, yang saat ini telah memasuki hari kedelapan (H+7) pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” ucap Ipda Brian.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya melakukan pemantauan kepada masyarakat dan pengguna Transportasi Laut  pada saat momen arus balik Hari Lebaran saat ini, baik itu pengendara angkutan darat dan laut.

“Sembari mengatur jalanya kegiatan mudik arus balik lebaran, imbauan juga akan disampaikan kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan mentaati protokol kesehatan, serta mematuhi peraturan yang ada ,” katanya.

Dengan kehadiran Petugas Pos Pam Ops Ketupat Telabang tersebut, diharapkan momen Hari Lebaran tahun ini dapat senantiasa aman dan damai, terutama bagi masyarakat saat melaksanakan kegiatan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selain itu, Brian bersama personelnya pun terus mengingatkan masyarakat dan para pengendara agar tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Tetap terapkan prokes agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona yang melanda saat ini, seperti dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi,” tuturnya.