Tribratanews Polda Kaltara

Kapolda Kaltara Terima Kunjungan Silahturahmi PWNU Provinsi Kaltara

TRIBRATANews, Bulungan – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si didampingi Dirintelkam Polda Kaltara Kombes Pol Sigit Ari Widodo S.I.K., Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol Eri Dwi Haryanto,S.I.K., dan Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat,S.I.K., M.Si menerima audiensi dan silahturahmi Pengurus Wilayah Nahdalatul Ulama Provinsi Kalimantan Utara. Rabu (11/05/22)

Bertempat diruang rapat Kapolda Kaltara, rombongan pengurus PWNU Provinsi Kaltara yang diketuai oleh H. Undunsyah diterima dengan hangat. Dalam kunjungan silahturahmi ini, ketua PWNU Prov. Kaltara juga didampingi oleh H. Ahmad suprapto sebagai Wakil Tanfid, H. Abdul Manan, M. Chuzaiz, Habib Abdurrahman juga staf sekretariat PWNU Prov. Kaltara.

Adapun tujuan dari kunjungan audiensi hari ini merupakan silahturahmi dan untuk lebih meningkatkan sinergitas antara PWNU Provinsi Kaltara dengan Polda Kaltara. Secara tegas ketua PWNU Prov. Kaltara menyampaikan akan terus mendukung program Kapolda Kaltara khususnya dalam terciptanya kamtibmas yang aman dan damai dimasyarakat Kalimantan Utara.

Selain itu, pengurus PWNU juga berkeinginan agar pemuda dan pemudi ansor NU dapat menjadi anggota polri dan mengabdi pada negara. Sementara itu wakil Tanfid PWNU menyampaikan 3 (tiga) ukhuwah NU yang selama ini terus diperjuangkan, antara lain Ukhuwah Islamiyah dimana kita bersama sama membangun kedamaian dilingkungan masyarakat. Ukhuwah Wathoniyah, membangun kerukunan umat islam yang merupakan negara muslim terbesar didunia, dan terakhir Ukhuwah Basariyah dimana agama Islam merupakan agama yang Rahmatan Lil Alamin, agama yang dirahmati Allah SWT.

Terkait hal ini dalam kesempatannya Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si sangat berterima kasih karena telah mendukung program Kapolda Kaltara dan menyambut baik segala program PWNU Provinsi Kaltara yang telah disampaikan. Kapolda Kaltara juga menyampaikan bahwa Polri sebagai garda terdepan negara dalam tugasnya menjaga kamtibmas dan mencegah segala bentuk ambang gangguan secara nyata dan untuk mewujudkan itu semua tentunya butuh kerjasama dengan banyak pihak dan dalam hal ini PWNU dengan ayat-ayatnya untuk mengkomunikasikan kepada masyarakat secara umum.

Pertemuan silahturahmi berlangsung hangat dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan diakhiri dengan foto bersama. (AD)