Tribratanews Polda Kaltara

Beri Rasa Aman, Polres Malinau Intensifkan Jaga Gereja Setiap Minggu

MALINAU – Guna memberikan pelayanan Kepolisian untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama, Polres Malinau beserta jajaran Polsek di akhir pekan setiap minggunya rutin melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Malinau, Minggu (8/5).

Kabag Ops Polres Malinau AKP Oman Purnama Abdurrohman saat dikonfirmasi menerangkan, Pengamanan gereja ini rutin dilaksanakan oleh personil Polres Malinau setiap hari minggunya maupun pada saat kegiatan ibadah berlangsung yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja dalam beribadah. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

“Iya tiap minggu, Kita berikan kenyamanan kepada jemaat yang beribadah, semoga tetap nyaman dan khidmad dalam kebaktian yang merupakan bentuk pelayanan dari Polres dan Polsek jajaran kepada masyarakat yang beribadah,” Ujar Oman

Kabag Ops Polres Malinau menambahkan bahwa selain fokus dalam tugas patroli dan pengamanan di gereja, pihaknya juga berpesan kepada pengurus gereja agar tidak bosan menyampaikan himbauan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan kepada jemaat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pandemi ini belum berakhir ya, jadi penerapan prokes masih tetap dijalankan saat dimanapun dan saat beraktifitas maupun saat ibadah,” pungkas Oman

Selain itu, Kabag Ops Polres Malinau juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas dengan penuh rasa keikhlasan kepada para personil Polres Malinau dan jajaran Polsek atas pelaksanaan patroli dan pengamanan di gereja tersebut. Sehingga, sampai saat ini Kamtibmas di Kabupaten Malinau tetap kondusif.

#Agg