Tribratanews Polda Kaltara

Bantu Masyarakat dan Pemudik Mudahkan Vaksinasi, Polres Malinau Dirikan Gerai Vaksin Presisi di Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat

MALINAU – Pelaksanaan mudik pertama kalinya dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah resmi memberikan ijin atau memperbolehkan masyarakat untuk pulang kampung atau mudik di lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijirah tahun ini dengan tetap memberlakukan penerapan protokol kesehatan dan aturan mudik wajib vaksin.

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 hingga saat ini terus dilakukan oleh Polres Malinau dengan menggelar vaksinasi dosis ke satu, dua dan tiga (Booster), salah satunya dengan membuat Gerai Vaksin Presisi di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan lebaran Operasi Ketupat Kayan 2022.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Malinau AKP Oman Purnama Abdurrohman menjelaskan, Pelayanan vaksinasi tersebut dibuka setiap hari selama pelaksanaan Operasi Ketupat yang tidak hanya terfokus terhadap pemudik, namun juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Malinau.

“Dalam perjalanan, para pemudik diberikan kemudahan bila membutuhkan pelayanan vaksin, dan kegiatan ini sudah dirasakan warga masyarakat sejak diberlakukanya Ops Ketupat hingga hari ke 10 ini,” ujar Kabag Ops AKP Oman saat dijumpai pada Sabtu (7/5) di Pos Pam Bandara RA Besing Malinau.

Lanjut Oman, Setiap harinya sejumlah personil Si Dokes Polres Malinau bersiaga untuk memberikan pelayanan suntik vaksinasi Covid-19. Pelayanan ini bertujuan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat dan pemudik yang melintas di Kabupaten Malinau.

“Pelaksanaan vaksinasinya bersifat mobile di lima titik Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat di Polres Malinau ini,” terangnya

Kabag Ops Polres Malinau melalui Si Dokes juga berpesan, agar dalam memberikan pelayanan vaksinasi juga diberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mengingat situasi saat ini Indonesia masih dalam keadaan pandemi dan protokol kesehatan hal yang wajib dilakukan.

“Penerapan prokes maupun vaksinasi pada saat mudik merupakan syarat wajib mudik, dan hal ini juga diperuntukan kepada warga yang tidak mudik tentunya, karena penerapan prokes belum di cabut oleh Pemerintah pusat,” tutupnya

#Agg