Tribratanews Polda Kaltara

Tingkatkan Animo Pendaftar, Polres Malinau Sosialisasikan Penerimaan Polri Di Sekolah-Sekolah

MALINAU – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) saat ini sudah membuka pendaftaran bagi calon anggota Polri. Disamping itu, untuk menjaring animo calon pendaftar anggota Polri, Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar sosialisasi Penerimaan Polri Terpadu Tahun Anggaran 2022.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Kegiatan sosialisasi penerimaan Polri terpadu tahun anggaran 2022 tersebut salah satunya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Polres Malinau Brigadir Rudi bertempat di SMA Negeri 13 Kabupaten Malinau, Rabu (6/4).

Ditempat terpisah, Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu Polri 2022 untuk Taruna/i Akpol dan Bintara baik secara langsung maupun melalui media sosial tersebut merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekrutmen Polri sesuai moto (BETAH) Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Tujuan para Bhabinkamtibmas datang ke sekolah-sekolah ini guna mensosialisasikan pelaksanaan penerimaan Polri Tahun 2022, tentunya ini dilaksanakan untuk mempersiapkan diri maupun segala sesuatunya,” ujar Basuki

Selain itu Basuki menambahkan, Polres Malinau melalui Bag SDM dan jajaran Polsek akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2022, khususnya untuk siswa siswi kelas XII yang sebentar lagi akan tamat sekolah.

“Jadi mekanisme awal untuk pendaftaran dilakukan secara online, selain itu kami juga memberikan motivasi bagi para pelajar untuk mengabdikin diri kepada Negara melalui jalur Kepolisian,” pungkasnya

Selama kegiatan berlangsung turut dihadiri pihak sekolah dan mendukung kegiatan tersebut, karena sangat penting dan berguna bagi siswa siswi untuk dapat lebih banyak dan jelas memahami tentang syarat-syarat serta kriteria yang dapat memenuhi dalam pendaftaran Polri.