Tribratanews Polda Kaltara

Sat Lantas Polres Malinau Berbagi Takjil Gratis Kepada Warga Jelang Buka Puasa

MALINAU – Satuan Lalu Lintas Polres Malinau dipimpin Ps. Kanit Regident Aiptu Alfredderison membagikan takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di Jl. Raja Alam Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau menjelang berbuka puasa pada Jum’at (15/4) sore.

Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy H. Grace P., S.T.K., M.Sc., saat di konfirmasi menerangkan, Kegiatan tersebut benar dilaksanakan anggotanya sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Sat Lantas Polres Malinau di bulan Ramadan kepada masyarakat.

“Selain mendekatkan diri kepada masyarakat. Disamping itu dengan dilaksanakannya giat ini bisa membantu mereka untuk bisa segera berbuka saat adzan Maghrib tiba,” ujar Angel

Selain itu, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan antar umat beragama yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang melintas.

Lanjut Angel, disamping memberikan takjil kepada masyarakat yang melintas, anggotanya juga memberikan himbauan terkait keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

“Kami juga menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas guna memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan mentaati rambu-rambu yang telah di pasang sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan saat berlalu lintas,” pungkasnya

Pada saat melakukan pembagian takjil, personil Sat Lantas Polres Malinau juga memberikan himbauan langsung kepada masyarakat agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi maupun TNI dan Puskesmas setempat.