Tribratanews Polda Kaltara

Rutinitas Akhir Pekan, Polres Malinau Dan Jajaran Laksanakan Pengamanan Gereja

MALINAU – Bulan puasa, tidak menjadi halangan bagi personil Polres Malinau dan jajaran untuk meningkatkan produktivitas kerjanya melayani masyarakat di Kabupaten Malinau.

Kegiatan tersebut merupakan langkah Polres Malinau dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Malinau Provinsi Kaltara, Minggu (10/4).

Saat di jumpai, Kabag Ops Polres Malinau AKP Oman Purnama Abdurrohman menjelaskan, meskipun pada hari libur anggota akan tetap siap siaga dan tetap melaksanakan pengamanan di gereja pada saat akhir pekan untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Pengamanan di gereja-gereja ini sudah menjadi kegiatan rutinitas Polres Malinau dan jajaran Polsek, namun bedanya saat ini pada bulan Ramadhan,” ujar Oman

Meskipun di bulan puasa personil Polres Malinau tetap gigih memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia juga mengajak kepada seluruh personil pengamanan gereja untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak meremehkan setiap situasi yang ada.

“Dengan adanya personil Polri di lapangan, Kami berharap umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat, Kami tidak ingin lengah, untuk itulah patroli dan pengamanan lebih ditingkatkan,” tegasnya

Tidak lupa pada kesempatan yang sama, personil Polres Malinau juga tidak henti-hentinya menghimbau para jemaat gereja untuk tetap mempedomani protokol kesehatan yang berlaku saat kegiatan berlangsung.