Tribratanews Polda Kaltara

Rayakan Hari Kartini di Bulan Ramadhan, Polwan Polres Malinau Bagi-Bagi Takjil

MALINAU – Dalam memperingati Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, mendorong para Polisi Wanita (Polwan) Polres Malinau untuk berbagi takjil kepada masyarakat penguna jalan menjelang berbuka puasa, Kamis (21/4) lalu.

Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy H.G.P., S.T.K., MS.c., saat ditemui menyampaikan, kegiatan tersebut pihaknya pusatkan di Jalan Raja Alam dan Jalan Panembahan Kecamatan Malinau Kota yang diikuti seluruh Polwan di Polres Malinau.

“Kegiatan pembagian takjil yang di lakukan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kartini,” ujar Angel

Dalam kegiatan tersebut juga sebagai wujud toleransi dan kepedulian kepada masyarakat melalui berbagi santapan berbuka puasa bagi umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa yang dilakukan oleh jajaran Polwan Polres Malinau.

Melalui perjuangan seorang Kartini, Angel  berharap dimomen bulan suci Ramadhan dan dalam memperingati Hari Kartini ini pihaknya akan terus melakukan yang terbaik baik dalam menjalankan tugas sehari-hari dalam melindungi, mengayomi, melayani sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Perempuan harus tangguh, kuat dan tidak boleh mengeluh, perempuan juga bisa dalam segala hal,” tegasnya

Polwan tidak hanya mampu menjadi sosok Polisi yang profesional, tetapi juga bisa berperan sebagai istri yang baik bagi suami dan ibu yang tangguh bagi anak-anaknya.

“Selamat memperingati hari kartini, semoga kita semua selalu ingat jasa-jasa ibu Kartini dan terus berjuang untuk memajukan emansipasi wanita,” pungkasnya

Kegiatan pembagian takjil gratis ini disambut baik oleh masyarakat pengguna jalan sekitar. Pada kesempatan tersebut juga, Para Polwan Polres Malinau juga menyempatkan diri untuk memberikan himbauan dan sosialisasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan vaksin lengkap baik 1,2 dan 3 (booster).